Partai Berbasis Islam Dikabarkan Bersatu Usung SSK di Pilwako Manado 2020

oleh -
Sonya Selviana Kembuan. (ist)

MANADO- Bakal Calon Wali Kota Manado Sonya Selviana Kembuan (SSK) terus dilirik sejumlah partai politik untuk bertarung di Pilwako Manado.

Terbukti, setelah mendapatkan undangan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam penjaringan beberapa waktu lalu, SSK kini dilirik sejumlah partai politik berbasis agama Islam.

“Saya dapat informasi A1 dari sumber yang dipercaya. Ada beberapa partai berbasis agama Islam bersatu mendukung SSK bertarung di pilwako,” ujar sumber terpercaya yang meminta namanya tidak dipublish, Jumat (20/3/2020).

Bahkan sumber tersebut menambahkan, dari sekian partai politik tersebut ada satu partai yang sudah memberikan rekomendasi kepada SSK. “Ibu SSK sudah mengantongi rekom dari salah satu partai Islam itu,” katanya.

Ketika ditanya nama dari partai-partai berbasis agama Islam tersebut, sumber menyimpan rapat-rapat.

“Nanti saja. Yang pasti dalam waktu dekat akan ada keterangan resmi terkait dukungan parpol berbasis Islam tersebut kepada SSK,” tandasnya.

Informasi sumber terpercaya ini sejalan dengan wacana Koalisi Keumatan yang dimunculkan sejumlah parpol berbasis agama Islam dalam Forum Group Disscusion yang berlangsung di salah satu hotel di Manado, Minggu (01/12/2019).

Di mana dalam pertemuan itu, Koalisi Keumatan memunculkan gagasan Sekretariat Bersama (Sekber) dalam ajang kontestasi Pilwako Manado 2020.

Mungkinkah Koalisi Keumatan tersebut mengarahkan dukungan ke SSK. Bisa jadi. Pasalnya, SSK adalah satu-satunya Bakal Calon Wali Kota Manado yang sudah membangun komunikasi dengan Bakal Calon Wakil Wali Kota dari kalangan Muslim serta membangun komunikasi dengan partai-partai berbasis Islam yang sudah mendekati final. (kimgerry)