Pasien Dalam Pengawasan Korona Bertambah Dua di RSUP Prof Kandou Manado, Satu Warga Negara Asing

oleh -
Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Sulut. (FOTO: VW)

MANADO- Pasien Dalam Pengawasan (PDP) coronavirus disease (covid-19), (virus korona) yang dirawat di RSUP Prof Kandou Manado bertambah dua orang, dengan jumlah menjadi tujuh orang PDP. Total yang diisolasi delapan orang termasuk pasien 58 covid-19.

“Update hari ini bertambah dua orang PDP, satu orang Warga Negara Asing (WNA) berumur 73 tahun dan satu orang Warga Negara Indonesia (WNI) 31 tahun, keduanya sudah ada di ruangan isolasi RSUP Prof Kandou Manado, sampel pemeriksaan sudah diambil dan akan kirimkan besok ke laboratorium yang sudah ditunjuk oleh Kementerian kesehatan,” ujar Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Sabtu (21/3/2020).

Dia menjelaskan, untuk WNA sendiri datang dari eropa, terkait warga negara apa tidak bisa dipublikasi. Kami sudah tracing dan sudah tahu penginapannya dimana. Tadi pagi sudah terinformasi.

“WNA datang bersama dengan pasangannya. Tapi, pasangannya belum di kategorikan Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena belum mengalami gejala-gejala,” pungkas dia. (Valentino Warouw)