Sejumlah Pejabat dan Staf Sekretariat DPRD Sulut Masuk Kriteria Kontak Erat Resiko Tinggi Korona

oleh -
Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel. (Foto:VW)

MANADO- Beberapa pejabat dan staf di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masuk kriteria Kontak Erat Resiko Tinggi Korona.

Pasalnya, mereka pernah melakukan kontak dengan Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) dari fraksi Gerindra, Aulia Agsa, yang dinyatakan positif korona dan kini dirawat di RS Adam Malik Medan. Diketahui, pada 12 Maret 2020 lalu, Agsa bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sulut.

Juru bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel mengatakan, pihaknya sudah punya daftar orang-orang yang pernah ada kontak dengan yang bersangkutan (Agsa).

“Dari pihak Sekretariat DPRD Sulut ada sekira 20-an orang. Pejabat maupun stafnya akan langsung dilakukan pemeriksaan untuk mengkonfirmasi status mereka. Saat ini, mereka masuk kontak erat resiko tinggi,” ujar Dandel saat jumpa pers, Rabu (25/3/2020).

Menurut dia, definisi kontak erat itu adalah mereka yang ada di radius satu meter dari pasien yang terkonfirmasi positif yang bercakap-cakap dengan yang bersangkutan dan mereka yang merawat.

“Tapi untuk ini tidak ada yang merawat. Intinya semua yang sesuai definisi operasional daftarnya sudah ada dan mereka dilakukan isolasi rumah,” pungkas dia. (Valentino Warouw/get)