Dua Orang PDP Dinyatakan Negatif Covid-19, Angka ODP Ikut Turun

oleh -
Jubir Gugus Tugas Covid-19 dr Steaven Dandel saat memberikan keterangan pers. (Ist)

MANADO – Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memperbaharui data Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini berjumlah 16 orang. Angka tersebut berkurang dua dari data sebelumnya sebanyak 18 PDP.

“Kami informasikan bahwa hari ini Pukul 18.00 Wita, jumlah PDP berkurang dua dan menjadi 16 PDP,” kata Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, Rabu (1/4/2020).

Dandel menyebut, dua orang berstatus PDP yang dirawat di rumah sakit telah dinyatakan Negatif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan. Pihaknya juga sudah meneruskan informasi hasil pemeriksaan kepada rumah sakit tempat pasien tersebut dirawat.

“Kita sudah sampaikan ke pihak rumah sakit. Mungkin besok, karena ini sudah malam, dua orang tersebut akan dikeluarkan dari ruang isolasi,” tuturnya.

Dia mengatakan, terkait jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sebelumnya sebanyak 361, kini berkurang menjadi 359.

“Angka ini berkurang karena, warga yang berstatus ODP telah melewati masa pemantauan selama 14 hari dan tidak menimbulkan gejala. Kita berharap baik pasien PDP dan ODP dapat terus berkurang,” harapnya.

Kemudian, lanjut Dandel, kasus positif Covid-19 bertambah satu orang, yang kini totalnya menjadi tiga kasus positif korona di Provinsi Sulut. (rivco tololiu)