Jajaran Pemprov Sulut Kompak Perangi Covid-19

oleh -
Tampak, salah satu kegiatan penyaluran bantuan yang dilakukan Pemprov Sulut dengan membagikan paket makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (Ist)

MANADO – Para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kompak dalam memerangi virus korona (Covid-19). Berbagai upaya pencegahan dilakukan baik sosalisasi, penyemprotan desinfektan hingga penyaluran bantuan lewat perangkat daerah masing-masing.

Selain itu, ternyata para pejabat Pemprov Sulut diam-diam menyumbang dana pribadi untuk membelikan sembako bagi masyarakat. Spontanitas ini sebagai bentuk kemanusiaan membantu sesama yang terdampak wabah virus korona (Covid-19).

Terpantau, beberapa hari terakhir masing-masing pejabat secara diam-diam menyalurkan bantuan berupa sembako di sejumlah wilayah khusus bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pak gubernur dan pak wagub sudah mencontohkan terlebih dulu. Para pejabat di Pemprov Sulut juga melakukan hal demikian sebagai bentuk kemanusiaan. Apalagi banyak masyarakat khususnya berpenghasilan harian yang terdampak virus korona ini,” ungkap Sekdaprov Edwin Silangen, Senin (6/4/2020).

Silangen juga terpantau menyalurkan paket bantuan dengan dana pribadi berupa beras, gula, makanan ringan, ikan kaleng, pasta gigi bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya.

“Ini menjadi spontanitas kita membantu sesama. Tidak ada salahnya jika menyisihkan sebagian dari pendapatan untuk berbagi dengan masyarakat terlebih yang terdampak virus korona sekarang ini,” terang Silangen.

Para pejabat Pemprov Sulut seperti Kepala Biro Pemerintahan Jemmy Kumendong, Kaban Kesbangpol Steven Liow, Kepala Inspektorat Mecky Onibala, Kepala BKD Femmy Suluh, Kepala DKP Tienneke Adam, serta pejabat lainnya, terpantau lewat media sosial (medsos) menyalurkan bantuan pribadi di tempat terpisah.

“Ini merupakan inisiatif kita sendiri untuk membantu masyarakat yang terdampak virus korona. Kiranya apa yang kami lakukan ini bisa memberikan manfaat berarti bagi penerima bantuan,” tukas Tienneke Adam. (rivco tololiu)