Terapkan WFH, Wagub Kandouw Rapat Online dengan BPK

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat melakukan rapat bersama Kepala BPK RI Perwakilan Sulut lewat video teleconference. Rapat online ini menjadi satu keharusan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Ist)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw beserta jajarannya mematuhi arahan pemerintah pusat dan protokol kesehatan soal penerapan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah untuk mencegah penyebaran virus korona (Covid-19).

 Untuk itu, sarana teknologi seperti video teleconference pun dimanfaatkan untuk memudahkan koordinasi dengan seluruh kepala perangkat daerah (PD) di lingkup Pemprov Sulut, termasuk koordinasi dengan pimpinan instansi vertikal seperti yang dilakukan Wakil Gubernur Steven Kandouw dari tempat tinggalnya, Senin (6/4/2020).

Pada kesempatan itu, Kandouw melakukan rapat online dengan Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut Karyadi bersama dengan bupati dan walikota se-Sulut membahas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019.

Selain itu, Kandouw juga menggelar rapat online terkait program kegiatan Pemprov Sulut dengan para Kepala PD khususnya mengenai optimalisasi penanganan covid-19 di Sulut.

“Pak gubernur terus memantau segala perkembangan covid-19, untuk mengambil tindakan dan langkah-langkah penanganannya,” kata Wagub Kandouw via pesan whatsApp.

Lebih lanjut, Kandouw juga kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulut untuk tetap disiplin dalam melakukan physical distancing untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Mari bersama-sama pemerintah kita berupaya dalam menangkal Covid 19. Dan tetap jaga kebersihan serta selalu andalkan Tuhan,” kuncinya. (rivco tololiu)