Pasien Positif Korona di Sulut Bertambah Tiga, Satunya PDP Asal Tomohon yang Meninggal

oleh
Konferensi pers di Dinkesda Sulut. (FOTO: Fernando Rumetor/tr/02)

MANADO– Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulut kembali memperbaharui data pasien terkonfirmasi positif virus korona. Jumlah di Sulut bertambah tiga, menjadi total delapan orang. Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut Bagian Epidemiologi, dr Steaven Dandel, ketiga pasien tersebut terdiri dari satu pria 65 tahun dari Tomohon yang meninggal dalam status pasien dalam pengawasan (PDP).

“Sayangnya kami mau umumkan di sini, beliau meninggal sebelum ada hasilnya (tes swab),” papar Dandel saat konferensi pers di Dinkesda Sulut, Selasa (7/4/2020). Lanjut Dandel pasien yang kedua, perempuan 56 tahun yang berasal dari Minut dan tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi punya riwayat kontak dengan salah satu anggota keluarganya yang datang dari luar daerah.

“Dan yang ketiga laki-laki berumur 20 tahun, kontak erat dari pasien yang terkonfirmasi positif yang sudah sementara dirawat di rumah sakit,” jelasnya. Adapun, pasien dalam pengawasan (PDP) hingga saat ini meningkat menjadi total 20 pasien, dimana 14 di RSUP Prof Kandou, tiga di RS Wolter Monginsidi, satu di RSUD Talaud, satu di RSUD Pobundayan Kotamobagu dan satu di RSUD Sam Ratulangi Tondano. “Orang dalam pemantauan (ODP) turun hari ini menjadi 306 orang,” tukasnya. (Fernando Rumetor/tr-02)