Hotel Siap Sediakan Kamar untuk Tenaga Medis di Sulut yang Bertugas Tangani Pasien Covid-19

oleh
(Ilustrasi: Istimewa)

MANADO – Tenaga medis menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19. Dalam keadaan ini, tenaga medis dan juga gugus tugas membutuhkan tempat khusus untuk beristirahat serta mendapat pelayanan terpadu. Dalam kondisi ini, pemerintah bisa memanfaatkan hotel di Sulut untuk digunakan sebagai tempat beristirahat tenaga medis.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Wishnutama Kusubandio
juga telah mengumumkan peluang kerja sama penyediaan fasilitas inap dan transportasi untuk medis dan tim gugus tugas yang bekerja di tengah pandemi virus corona.

Terkait itu, Ketua Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) Chapter SulutGo I Putu Anom Dharmaya mengatakan siap mendukung. “Setuju saja, jika dilaksanakan sesuai dengan protap. Intinya tamu dan pegawai hotel harus tetap sehat dan aman semua,” ucapnya kepada SINDOMANADO.COM, Minggu (12/4/2020).

Lanjut General Manager Hotel Peninsula ini, untuk hal ini tentunya pihak hotel akan memberikan pelayanan serta harga yang sangat baik dalam membantu tenaga medis, sekaligus dalam penanganan Covid-19 ini. “Tentunya kami memberikan harga diskon yaitu 50% dari harga yang ada. Ini juga dalam membantu hal baik bagi tenaga medis,”ujarnya.

Tommy Soetrisno, General Manager Hotel The Sentra Manado berpendapat, alokasi anggaran untuk tenaga medis bisa juga dialokasikan ke hotel. “Tenaga medis bisa istirahat di hotel agar mereka bisa terisolasi dari keluarga sehabis pulang kerja di rumah sakit,” ucapnya.

Tommy berharap hal ini bisa menjadi perhatian seirus. “Hal ini baik agar tenaga medis dapat perhatian penuh, karena sebagai gugus depan tentunya mereka memerlukan istirahat serta pelayanan yang baik dalam melakukan tugas mulia mereka,” ujarnya. (Clay Lalamentik)