Satbinmas Polres Minahasa Gandeng Wartawan Sosialisasi Bahaya Covid-19 kepada Masyarakat

oleh
Suasana pelaksanaan sosialisasi Satbinmas Polres Minahasa dan Awam. (FOTO:Istimewa)
TONDANO – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres menggandeng Aliansi Wartawan Minahasa (Awam) melakukan sosialisasi pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau lebih dikenal virus korona kepada masyarakat.

Dikatakan Kasat Bimas Polres Minahasa AKP Hanny Gumerung, sosialisasi kepada masyarakat Minahasa berupa imbauan, supaya bersama-sama kita sadari bahayanya virus korona ini.

“Bersama teman-teman media yang tergabung dalam Awam, kami melakukan sosialisasi di beberapa tempat di pusat keramaian. Seperti Tataaran II dekat bundaran, kemudian mampir di Pasar Romboken. Lanjut lagi, ke kompleks Pasar Langowan dan Kawangkoan. Tujuannya, kami mengajak masyarakat agar dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19 di Tanah Minahasa,” ungkap Gumerung.

Imbauan Satbinmas Polres Minahasa kepada masyarakat, seperti berdiam diri di rumah kecuali ada urusan belanja kebutuhan makanan dan berobat. Kemudian hindari pusat keramaian, pusat perbelanjaan termasuk tempat rekreasi, usahakan di waktu pagi bisa berjemur sinar matahari.

“Saya mengajak kita terapkan pola hidup sehat seperti makanan bergizi, rajin olahraga dan istirahat yang cukup, menjaga kebersihan lingkungan, makan makanan yang dimasak sempurna, minum air putih minimal delapan gelas sehari dan sering cuci tangan dengan sabun menggunakan air atau hand sanitizer. Gunakan masker, bila demam silakan ke puskesmas terdekat, membatasi salam tangan untuk sementara waktu. Imbauan kepada masyarakat ini agar diperhatikan, supaya kita dijauhkan dengan wabah yang berbahaya tersebut,” tandasnya. (Martsindy Rasuh)