Bantuan untuk 14.259 KK di Tomohon Mendarat di Rumah-Rumah Warga

oleh
Sekretaris Kota Tomohon, Harol Lolowang. (FOTO: Istimewa)

TOMOHON- Teka-teki kapan bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon bagi warga yang terdampak Covid-19, segera terwujud. Setelah melalui pendataan, akhirnya kepastian terkait penerima sembilan bahan pokok( Sembako), mulai rampung. Sesuai dijadwalkan, Jumat (Hari ini) mulai mendarat dibagikan ke 14.259 kepala keluarga (KK) yang telah didata.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Tomohon Harold Lolowang, pihaknya telah melakukan pendataan melalui pemerintah kelurahan. “Akan mulai disalurkan Jumat (Hari ini) di tiap-tiap kelurahan. Tentu dengan tetap mengedepankan physical distancing,” terang Lolowang, Jumat (24/4/2020).

Dia juga menjelaskan, setiap penerima merupakan hasil pendataan berdasarkan kriteria yang ada. “Pendataan dari kelurahan masing-masing dengan pengawasan dari Dinas Sosial Tomohon. Yang dijadwalkan kali ini merupakan bantuan tahap pertama dan dilaksanakan serentak,” lanjutnya.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tomohon, Yelly Potuh saat dimintai keterangan menjelaskan, sudah ada pembahasan terkait teknis.

“Melalui video telah diinstruksikan ke setiap pemerintah kelurahan sesuai arahan asisten terkait, Kepala BPKPD, Kadis Kominfo dan kecamatan terkait tata cara penyaluran bantuan pangan masyarakat,” jelas Potuh.

“Kelurahan sudah bisa mulai menyalurkan, semua sudah disiapkan termasuk teknis pembagian diberikan fleksibilitas setiap kelurahan dengan memperhatikan prinsip physical distancing, jangan membiarkan ada kerumunan dalam saat pembagian,” tukasnya. (Wailan Montong)