Tatong Bara Minta Warga Kotamobagu Tidak Kucilkan Pasien Korona dan Keluarganya  

oleh
Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara. (FOTO: Istimewa)

KOTAMOBAGU– Wali  Kota Kotamobagu Tatong Bara mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan enam warga Kotamobagu yang terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19) beserta keluarganya. Tatong mengajak semua warga Kotamobagu memberi dukungan agar para pasien bisa semangat melawan virus tersebut.

“Positif Korona bukanlah aib yang harus disembunyikan. Mereka merupakan saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah. Saya mengajak kita sekalian untuk tetap menyayangi mereka, jangan pernah menunjukkan antipati. Jangan kucilkan mereka, jangan pernah melukai hati dan perasaan mereka, atau menunjukkan sikap dan perilaku yang akan melukai perasaan mereka dan keluarganya,”ujarnya, Minggu (26/4/2020).

Selain itu, Tatong berharap agar tidak ada lagi bahasa menyudutkan atau secara langsung mengatakan bahwa merekalah yang telah membawa virus ke daerah ini.

“Mari kita bantu mereka dan keluarganya, kita berikan mereka dorongan dan motiviasi untuk bangkit dan melawan virus ini. Kita doakan agar saudara-saudara kita ini senantiasa diberikan kekuatan untuk melewati ini semua dan bisa segera sembuh. Mereka adalah saudara-saudara kita semua, bagian dari kita seluruh masyarakat Kotamobagu,” tutupnya. (Yusuf Daud)