Orang Dalam Pemantauan Terus Berkurang, Pasien Dalam Pengawasan Masih Naik Turun

oleh

MANADO- Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaporkan bahwa jumlah orang dalam pemantauan (ODP) terus berkurang sejak beberapa hari terakhir, dan jumlahnya pada Jumat (1/5/2020) tercatat sebanyak 153 orang, berkurang 21 orang dari hari sebelumnya.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel mengatakan, untuk jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) naik menjadi 74 orang.

“Dan ada enam orang tambahan yang masih sementara diverifikasi statusnya apakah PDP atau masih status ODP, tetapi total PDP yang sudah terverifikasi adalah 74 orang,” ujarnya saat konferensi video, Jumat (1/5/2020).

Rincian PDP yang sementara dirawat di berbagai rumah sakit yang ada di Sulut: 

  1. RSUP Prof Kandou : 33 orang
  2. RS Bhayangkara : 4 orang
  3. RSUD Anugerah Tomohon : 4 orang
  4. RS Wolter Mongisidi Teling : 9 orang
  5. RSUD Sam Ratulangi Tondano : 1 orang
  6. RSUD Kotamobagu : 5 orang
  7. RSUD Walanda Maramis : 1 orang
  8. RSUD Bolmut : 3 orang
  9. RSUD Bitung : 4 orang
  10. RS Pancaran Kasih Manado : 3 orang
  11. RSUD Datoe Binangkang Bolmong : 5 orang
  12. RSUD Talaud : 1 orang
  13. Di luar wilayah Sulut : 1 orang

“Kalau dirinci berdasarkan kabupaten/kota, maka di Manado sebanyak 21 orang, Tomohon tujuh orang, Minahasa 11 orang, Minut delapan orang, Bitung 9 orang, Minsel empat orang, Kotamobagu lima orang, Bolmut empat orang, Bolmong satu orang, Sangihe satu orang, Talaud satu orang, Boltim dua orang,” terang dr Dandel.

Sementara itu, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut berjumlah total 45 orang, dimana 14 orang dinyatakan sembuh, empat orang dinyatakan meninggal dan 27 orang masih dalam perawatan di berbagai rumah sakit yang ada. (Fernando Rumetor)