Gaghana-Hontong Optimistis Sangihe Bisa Hadapi Covid-19

oleh -
Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong. (FOTO: Istimewa)

TAHUNA– Meski dampak akibat Covid-19 semakin terasa di Kabupaten Kepulauan Sangihe, hal itu tak membuat Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong, patah semangat.

Optimisme tersebut diungkap oleh kedua pemimpin Sangihe itu. Menurut mereka, krisis akibat Covid-19 bisa dilewati asalkan semua elemen bersatu karena dalam persatuan segala sesuatu bisa dihadapi bersama.

“Kami optimistis Kabupaten Sangihe mampu melewati krisis akibat Covid-19 meski krisis ini telah mengancam berbagai sendi kehidupan masyarakat Sangihe,” pungkas Gaghana, Senin (3/5/2020).

Lanjut dia, pentingnya sikap optimisme ditularkan oleh pemerintah ke masyarakat agar masyarakat juga berpikir hal yang sama “Jika kita semua berfikir optimisme baik pemerintah maupun masyarakat, niscaya kita bisa keluar dari krisis ini,” terang Bupati.

Ditambahkan Hontong, pemerintah bukan saja optimistis namun terus melakukan langhak konkret untuk penanggulangan krisis Covid-19. “Selain kami optimistis, pemerintah berupaya untuk melakukan langkah-langkah kongkrit mengahadapi krisis ini, apalagi dampaknya terhadap perekonomian masyarakat,” tambah Hontong.

Selain itu, kata Hontong, pemerintah daerah bahkan pemerintah kampung di Sangihe menyalurkan bantuan kepada masyarakat sehingga rasa percaya masyarakat terhadap pemerintah tetap terjaga karena pemerintah hadir di tengah krisis ini. (Andy Gansalangi)