Asyik Mandi di Pantai, Warga Tuminting Tewas Tenggelam

oleh
(Ilustrasi: Istimewa)

MANADO – Warga Kelurahan Bitung Karangria, Lingkungan V, Kecamatan Tuminting, tepatnya di lokasi pantai, dihebohkan dengan penemuan sosok mayat. Identitas korban diketahui bernama Evendi Bukoi, 56, warga Kelurahan Maasing, Lingkungan III, Kecamatan Tuminting. Penemuan itu terjadi sekira pukul 08.00 WITA, Rabu (6/5/2020).

Menurut saksi Hengky Langi, 61, warga Kelurahan Singkil Satu, Lingkungan II Kecamatan Singkil, awalnya dia bersama korban dan lelaki Richard Tambayong, 60, sedang asyik mandi di pantai. Tiba-tiba mereka melihat korban tenggelam.

“Saya dan Richard melihat korban tenggelam. Kami pun keluar dari air dan meminta pertolongan kepada masyarakat di sekitar pantai,” ungkap Langi. Beberapa saat kemudian setelah mendapat informasi adanya orang yang tenggelam di pantai, anggota Polsek Tuminting langsung turun ke tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan evakuasi terhadap korban. Setelah berhasil dievakuasi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel, saat dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Tommy Aruan, membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Korban diduga meninggal dunia karena tenggelam, anggota Polsek Tuminting sudah mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah duka untuk disemayamkan,” ungkap Aruan. (Deidy Wuisan)