Setiap Desa di Minahasa Selatan Perketat Pintu Masuk

oleh -
Pemeriksaan orang yang masuk keluar di Minahasa Selatan. (FOTO: Istimewa)

AMURANG – Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Provisi Sulawesi Utara, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengimbau pemerintah desa untuk lebih meningkatkan penjagaan setiap posko-posko yang ada di pintu masuk desa. Jadi, bagi yang ingin masuk di wilayah Minsel, siap-siap dicegat petugas yang berjaga di posko Covid-19.

Imbauan ini disampaikan melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Hendrie Lumapow, Senin (11/5/2020). “Melihat situasi yang berkembang saat ini, Bupati Tetty Paruntu mengimbau pemerintah desa untuk memperketat setiap posko penjagaan pintu masuk desa dengan mengikuti standar protokol Covid-19,” beber Lumapow.

Setiap pemerintah desa yang ada di Kabupaten Minsel agar selalu waspada, jangan panik juga jangan lengah meski saat ini belum ada kasus pasien positif covid-19 di Minsel. “Tetap waspada dan jangan lengah, meski di minsel belum ada kasus pasien positif namun kita harus tetap mengantisipasi dengan mendengarkan himbauan pemerintah guna memutus penyebaran Covid-19,” pungkasya. (Jivlater Langi)