Libur Nasional, Bapenda Sulut Tutup Sementara Pelayanan Pajak

oleh -
Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng bersama pihak Dirlantas Polda Sulut memantau pelayanan di UPTD Samsat Manado di tengah situasi pandemic Covid-19. (Istimewa)

MANADO – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menutup sementara pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor (ranmor) terhitung 21 hingga 25 Mei 2020.

Kepala Bapenda Sulut Olvie Atteng mengatakan, penutupan sementara pelayanan pajak ranmor dalam rangka libur nasional.

“Iya, pelayanan pajak ranmor sementara ditutup dari tanggal 21 hingga 21 Mei. Itu karena libur nasional keagamaan,” ungkap Atteng, Selasa (19/5/2020).

Atteng menuturkan, meski Bapenda melakukan penutupan sementara pelayanan pajak, tetapi para wajib pajak (WP) yang akan melakukan pembayaran pajak tahunan dapat memanfaatkan pelayanan online.

“Pelayanan pajak bisa dilakukan secara online. Ini dapat dimanfaatkan para wajib pajak selama masa libur nasional,” terangnya.

Dia mengatakan, pelayanan pajak yang dibuka di setiap kantor UPTD Samsat di kabupaten/kota selama masa pandemi Covid-19 memberlakukan protap protokol kesehatan.

“Para wajib pajak wajib gunakan masker dan jaga jarak. Petugas kita juga ada yang stand by mengawasi dan melakukan pengecekan suhu tubuh serta menyiapkan saran tempat cuci tangan kepada wajib pajak yang datang,” tuturnya.

Atteng menjelaskan, sejauh ini pelayanan yang diterapkan sudah sangat baik dan mengikuti protap dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Ini salah satu upaya kita untuk mendukung bersama penyebaran virus korona di daerah ini. Warga kita harapkan dapat tetap disipilin mematuhi apa yang menjadi imbauan pemerintah,” tandasnya. (rivco tololiu)