Lumowa dan Rompas Bagikan Sembako untuk Masyarakat di Pulau Miangas

oleh -
Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa saat menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat di Pulau Miangas, Talaud. (Istimewa)

MANADO – Warga di Pulau Miangas, Kabupaten Talaud menjadi target penyaluran bantuan sosial. Warga yang berada di pulau paling ujung Nusantara ini, dikunjungi personil TNI-Polri bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Talaud, Minggu (8/6/2020).

Hadir langsung dalam bakti sosial kali ini adalah Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dan Danlantamal VIII Manado, Brigadir Jenderal (Mar) Donar Philip Rompas.

Sebelumnya, Kapolda Lumowa dan rombongan dengan menggunakan empat unit jet ski bertolak dari Pelabuhan Melonguane menuju ke Pulau Miangas.

Setelah mengarungi lautan berombak yang cukup extrim, Kapolda Sulut dan Danlantamal VIII Manado serta rombongan tiba sekitar pukul 10.00 WITA di Pelabuhan Feri, tepatnya di Pantai Racuna Desa Miangas, Kecamatan Miangas.

Rombongan yang tiba di Miangas langsung dilakukan pemeriksaan kesehatan tekanan suhu tubuh sesuai protokol kesehatan Covid-19 oleh tim medis dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Talaud.

Pelaksanaan bakti sosial pembagian sembako kepada warga kepulauan yang terdampak covid-19 ini dipusatkan di Mapolsek Miangas.

“Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi pandemi korona ini,” ungkap Kapolda Lumowa.

Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, Elly Lasut pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sulut dan rombongan yang sudah peduli kepada warga di ujung utara Indonesia, Miangas.

“Terima kasih bagi Kapolda Sulut, Danlantamal VIII Manado serta para rombongan yang sudah datang melakukan bakti sosial di sini. Bantuan ini tentunya sangat berarti bagi masyarakat,” ungkap Elly. (rivco tololiu)