Bank Indonesia Salurkan Bantuan untuk Warga Sulut yang Terdampak Covid-19

oleh -
Penyerahan bantuan oleh Kepala Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat. (FOTO: Istimewa)

MANADO – Bank Indonesia (BI) hadir di tengah masyarakat yang terdampak Covid-19. Sebagai wujud perhatian, BI memberikan bantuan kepada warga yang mengalami krisis akibat pandemi Covid-19. Semoga dengan program ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Meskipun terbatas, bantuan ini diharapkan mampu membantu meringankan tekanan dampak Covid-19 pada perekonomian masyarakat Sulut.

Adapun, bantuan yang diberikan adalah 1.000 paket sembako, alat pelindung diri (APD) dan minuman kesehatan. “Pada program ini, kami pun menerapkan sistem off-taker, yaitu bekerjasama dengan UMKM anggota Wirausaha Bank Indonesia (WUBI) untuk menyediakan barang bantuan agar manfaat program ini menjadi maksimal dan dirasakan juga oleh pelaku usaha kecil dan menengah di Sulut,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Arbonas Hutabarat di Mesjid Raya Ahmad Yani, Jumat (12/6/2020).

Lanjut Arbonas, penyaluran bantuan hari ini merupakan yang ke-4 dari Bank Indonesia dalam PSBI Covid-19 di Sulut. “Sebelumnya juga telah disalurkan bantuan kepada tenaga medis di RS Kandou, pedagang Pasar Bersehati dan pengemudi layanan transportasi online. Ke depan, Bank Indonesia akan secara konsisten melaksanakan program ini untuk mendukung pemerintah dalam mengatasi Covid-19,” tutupnya. (Clay Lalamentik)