Masa Pandemi Covid-19, Pemprov Sulut Apresiasi Langkah Grab Proteksi Penumpang

oleh -
Grab saat memperkenalkan GrabProtect kepada Pemprov Sulut yang dihadiri Kepala Disnakertrans Erny Tumundo, belum lama ini. (Istimewa)

MANADO – Grab yang merupakan aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia meluncurkan GrabProtect di Manado bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), baru-baru ini.

GrabProtect hadir sebagai protokol keamanan dan kebersihan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19 dari transportasi yang dilengkapi dengan fitur keamanan, peralatan kebersihan, serta aturan keamanan terbaru yang menjadi standar terbaik dalam industri ride-hailing.

City Manager Manado Giovanni Reinaldo Grab Indonesia mengatakan, keamanan selalu menjadi fokus utama Grab. Melalui program seperti GrabProtect, pihaknya telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing.

“Dengan hadirnya armada GrabCar Protect dan GrabBike Protect, kami bersama dengan mitra pengemudi akan terus mendorong standar keamanan dan kebersihan dalam berkendara bagi para penumpang untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19,” ungkapnya, Kamis (25/6/2020).

Sebelumnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnkertrans) Provinsi Sulut, Erny Tumundo mewakili Gubernur Sulut mendukung langkah Grab sebagai pionir transportasi online yang telah meningkatkan standar keamanan selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab yang telah menghadirkan proteksi tambahan bagi keselamatan penumpang maupun mitra pengemudi. Selain itu, kami juga berharap partisipasi dari mitra pengemudi untuk selalu menjalankan protokol yang sudah kami sosialisasikan hari ini dengan tujuan menjadi lini terdepan yang berpartisipasi mencegah penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Lanjut dia, Grab sangat memahami bahwa kebersihan dan keamanan merupakan aspek yang penting untuk mencegah penyebaran virus.

“Melalui inisiatif ini, kami ingin mempertegas kembali bahwa Grab sangat peduli pada kesehatan dan keamanan dari masyarakat, terutama pelanggan dan mitra pengemudi kami,” tuturnya.

GrabProtect memperkenalkan rutinitas dalam berkendara yang baru agar perjalanan lebih aman. Dimulai dengan memastikan pengguna dalam keadaan sehat dan telah mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan sebelum melakukan perjalanan.

Grab juga melengkapi kendaraan dengan partisi plastik dan peralatan kebersihan, Grab juga akan mendistribusikan peralatan kebersihan yang terdiri dari hand sanitizer, desinfektan kendaraan, masker wajah untuk mitra pengemudi GrabCar Protect di Manado selama sebulan mendatang.

Selain itu, Grab juga mendirikan posko sanitasi di Manado di mana mitra pengemudi dapat membawa kendaraannya untuk disinfeksi. (clay lalamentik)