Lewat Rumah Ibadah, Olly-Steven Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako di Minahasa

oleh -
Dengan menerapkan protokol kesehatan, Gubernur Olly Dondokambey menyalurkan paket bantuan sembako kepada pengurus rumah ibadah di Minahasa. (Foto: Istimewa)
MINAHASA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di bawah kepemimpinan Gubernur Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw kembali menyalurkan bantuan paket bahan pokok untuk meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19.
Kali ini, Gubernur Olly dan Wagub Steven membagikan sebanyak 391 paket sembako untuk warga Kabupaten Minahasa dengan perincian 215 paket untuk jemaat GMIM Imanuel Ranowangko II, 25 paket di GPdI Immanuel Ranowangko II, 111 paket di GMIM M’Brouwer Temboan, 19 paket di GMIM Yohanes Waleinsorit, 3 paket di GPdI Yerusalem Waleinsorit dan 18 paket di GPdI Imanuel Temboan.
Dalam  penyaluran bantuan, nampak hadir jajaran Forkopimda, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Bupati Minahasa, Roy Roring.
Adapun bantuan paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat berupa 5 kilogram beras, 10 bungkus mie instan, 1 liter minyak goreng, 3 kaleng ikan siap saji dan 5 buah masker.
“Paket bantuan sembako Pemprov Sulut disalurkan melalui rumah ibadah, supaya penerimanya betul-betul warga terdampak Covid-19 sesuai yang direkomendasi pengurus rumah ibadah masing-masing,” ungkap Gubernur Olly.
“Kiranya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi Covir-19,” sambungnya.
Sebagai informasi, penyaluran bantuan Pemprov Sulut dilakukan lewat lembaga keagamaan karena dinilai lebih efektif. Mereka lebih tahu kondisi jemaah atau jemaat yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Setelah bantuan diterima, lembaga keagamaan langsung membagikannya ke setiap rumah warga penerima bantuan dengan menerapkan protokol kesehatan. (rivco tololiu)