Nama Sekda Mitra David Lalandos Dicatut untuk Peras Pengusaha dan Perbankan

oleh -
Sekda Mitra, David Lalandos. (FOTO: Istimewa)

RATAHAN- Nama Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos, dicatut sejumlah oknum tidak dikenal untuk memeras sejumlah pengusaha di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini terkuak dengan adanya bukti pesan via SMS dengan tujuan meminta uang terhadap Pengusaha Ritel Alfamart, hingga pihak Bank Sulut. Sekda David Lalandos pun ketika dikonfirmasi terkait kebenaran hal tersebut tak menampiknya.

“Iya memang saya juga dikasih tahu pihak Alfamart sambil menunjukkan bukti SMS. Begitupun dengan pihak bank dengan modus serupa,” terang Lalandos kepada sejumlah wartawan, belum lama ini.

Dengan kejadian tersebut, dirinya mengaku sudah meminta pihak kepolisian untuk membantu melacak pelaku SMS yang mengatasnamakan dirinya.

“Ini jelas merugikan nama baik saya. Untung saja ketika itu pihak Alfamart langsung mengkonfirmasi permintan uang tersebut. Bahkan dari pengakuan mereka (Alfamart), uang tersebut sudah disiapkan,” ujar Lalandos.

Demikian halnya yang terjadi serupa dengan pihak Bank Sulut. Dirinya mengatakan saat itu juga langsung diminta konfirmasi oleh pihak bank dikarenakan curiga dengan aksi oknum penipu dengan mencatut nama Sekda.

“Ada-ada saja, memang. Bahkan gilanya hanya dalam waktu dua pekan, nama saya dicatut untuk meminta uang,” tukasnya.

Dengan kejadian ini, dirinya meminta agar masyarakat ataupun pihak pihak yang disebutkan menerima SMS, untuk lebih berhati-hati. Sebab bisa saja kejadian tersebut terulang dengan mengatasnamakan pejabat di Mitra dengan modus penipuan lewat SMS atau komunikasi online lainnya.

“Laporkan jika terjadi hal demikian. Hal ini pun sudah sementara didalami pihak kepolisian dan saya harap bisa segera ditangkap oknum tersebut agar tidak ada korban lagi,” timpalnya. (Marvel Pandaleke)