Dibuka kembali, Four Points by Sheraton Manado Terapkan Protokol New Normal

oleh -
Tim Gour Point by Sheraton Manado. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Mulai 1 Juli 2020, hotel berkapasitas 257 kamar ini kembali dibuka untuk semua pelanggan setianya. Itulah Four Points by Sheraton Manado yang siap dengan protokol kesehatan kebiasaan era baru.

General Manager Four Points by Sheraton Manado Deddy Suryana mengatakan, kenyamanan dan keamanan dari setiap tamu yang datang selalu menjadi prioritas dari

Four Points by Sheraton Manado. “Dengan menerapkan protokol tatanan era baru yang dianjurkan oleh pemerintah dan Marriott intenational, kami berharap semua pelanggan bisa kembali menikmati pelayanan dan fasilitas hotel kami karena kenyamanan dan keamanan adalah keutamaan kami dalam melayani tamu,” ucapnya, belum lama ini.

Adapun, protokol tatanan era baru yang telah diterapkan oleh hotel berbintang ini dimana semua karyawan saat datang bekerja wajib mengikuti pengecekan suhu tubuh, mengenakan masker, sarung tangan dan dalam keadaan tubuh sehat.

Untuk tamu yang datang, ketika masuk ke hotel tamu akan melewati checking points proses di ground floor pintu masuk akan disediakan hand sanitizer, thermo gun dan sarung jari, yaitu setiap koper yang dibawa tamu akan di-disinfectant di tempat yang sudah disediakan, tamu yang datang akan mengikuti pemeriksaan sesuai dengan protokol era baru yaitu cek suhu tubuh, mengisi Form Self Assessment Covid-19 Risk, body screening dan akan mendapatkan sarung jari yang harus digunakan selama berada di area hotel, sebelum masuk ke lift akan ada garis pembatas jarak fisik untuk social distancing dan lift akan dibersihkan setiap dua jam secara berskala.

Pada saat check in, untuk meminimalisasi kontak fisik antara tamu dan karyawan telah disediakan Virtual Barcode Scan yaitu sistem unggahan kartu identitas secara online, menerapkan sistem transaksi secara mandiri, setiap selesai proses check-in front desk area akan di disinfectant secara berkala, menerapkan pembersihan secara berkala 2 jam sekali di lobby area ditandai dengan dentingan bel.

Untuk kamar akan didisinfektan secara berkala sebelum dan sesudah tamu menginap, di setiap kamar telah disediakan hand sanitizer, masker dan tissue basah, menyediakan Virtual Barcode Scan yang terhubung dengan pusat layanan tamu, setiap toilet umum telah disediakan hand sanitizer.

Outlet hotel telah menyiapkan garis pembatas jarak fisik dan hand sanitizer, menyediakan Virtual Barcode Scan yang terhubung dengan pusat layanan restaurant dan mengatur jarak meja dan kursi dua meter antar satu dengan yang lain.

Untuk pengaturan acara MICE, telah disediakan garis pembatas jarak fisik dua meter saat masuk meeting room/ball room, di setiap depan ruangan meeting disediakan masker dan hand sanitizer, ketika ada permintaan tamu diharuskan menggunakkan Virtual Barcode Scan Service yang terhubung dengan karyawan yang sedang bertugas di area meeting room, pengaturan jarak tempat duduk dan meja satu dengan yang lainnya sesuai dengan standar protocol era baru yaitu dua meter serta menyediakan pelayanan makanan dan minuman secara individu.

Melihat semua protokol yang telah diterapkan, tunggu apa lagi? Ayo datang mengindap di Four Points by Sheraton Manado! Intuk informasi dan pemesanan silahkan hubungi nomor ini melalui telepon ataupun WhatsApp 0811 4316 303. (Clay Lalamentik)