Ditargetkan Selesai 2021, Bupati Tinjau Pembangunan Asrama Mahasiswa Bolsel di Gorontalo

oleh -
Tampak bupati meninjau kondisi pembangunan Geduang Asrama Mahasiswa dan Pelajar Bolsel di Kota Gorontalo. (FOTO: Istimewa)

BOLSEL – Mengadakan kunjungan kerja (Kurker) di Provinsi Gorontalo, Bupati Bolsel Iskandar Kamaru turut menyempatkan diri meninjau perkembangan pembangunan gedung asrama mahasiswa dan pelajar putra asal Kabupaten Bolsel di Kota Gorontalo.

Bupati berharap proses pembangunan gedung asrama tersebut dapat selesai sesuai target yang ditentukan. “Meski dalam kondisi seperti saat ini, saya harap progres pembangunannya dapat berjalan sesuai kontraknya,” harap bupati.

Dia pun meminta kepada instansi teknis terkait untuk bisa terus melakukan pemantauan terkait proses pekerjaan bangunan ini. “Secara intensif Dinas Pendidikan saya harap bisa terus memantau progres pembangunannya,” pintanya.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolsel, Rante Hattani mengatakan bahwa untuk tahun ini pembangunan Asrama Mahasiswa Bolsel di Kota Gorontalo tersebut merupakan tahap yang kedua. “Sesuai rencana pembangunanya dilakukan bertahap. Tahun ini masuk tahap kedua dengan anggaran Rp1,1 miliar,” ujar Hattani.

Disampaikannya lagi, sesuai dengan hasil peninjauan oleh bupati, para asisten dan tim dari Disdik, progres pembangunan tahap kedua asrama tersebut kini sudah mencapai 68%. “Targetnya September sudah 100% untuk tahap kedua pembangunannya,” kata mantan Wakil Dekan Fakultas Kehutanan, Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) ini.

Lanjut Hattani, sesuai target, pembangunan asrama mahasiswa ini akan rampung pada  2021 mendatang. “Untuk tahap ke tiga pembangunan asrama ini, masuk tahap finising. Rencananya dilaksanakan tahun depan, dengan estimasi anggaran sesuai perencanaan sebesar Rp2,6 miliar,” pungkasnya. (Irfani Alhabsyi)