Sambut HBA ke-60 dan HUT IAD ke-20, Kejati Sulut Bagikan Sembako untuk Panti Asuhan

oleh -
Tampak kegiatan bakti sosial Kantor Kejati Sulut.
MANADO – Ikatan Adhayaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara (Sulut) menggelar bakti sosial (baksos) membagikan sembako kepada masyarakat.
Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 Tahun 2020 dan HUT IAD Wilayah Sulut ke-20 Tahun 2020 yang dilakukan serentak oleh jajaran Kejagung RI, Rabu (15/7/2020).
Kegiatan baksos tersebut dilaksanakan dalam bentuk pembagian sembako dan paket bantuan lainnya yang disiapkan oleh masing-masing Kejaksaan di daerah sesuai dengan kemampuan dana dan kebutuhan dari masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini disiarkan langsung melalui live streaming dari Kejaksaan Agung RI.
Jaksa Agung Burhanuddin dalam sambutan mengatakan sebanyak 56.137 paket sembako dan paket bantuan lainnya akan disebarkan di seluruh Indonesia.
“Dan tentunya ini adalah tidak begitu besar bagi bangsa yang begitu banyak masyarakatnya, tetapi setidak-tidaknya ini adalah rasa empati kami kepada masyarakat yang kondisi saat ini sangat-sangat membutuhkan, ada itikat baik, ada niat baik dari kami untuk melakukannya saya harapkan kegiatan seperti ini tidak berhenti disini dan penyalurannya harus sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.
“Harapan saya adalah Kejaksaan ada disisi masyarakat yang membutuhkan dan akan selalu memberi perlindungan kepada mereka,” sambungnya.
Pada saat vicon dengan Kejaksaan Agung RI, yang dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief, bersama Wakajati Sulut Raimel Jesaja, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief beserta penggurus.
Pembagian bantuan dan paket sembako kepada Panti Asuhan Kristen Bukit Harapan dan Panti Asuhan Muslim AR. Rahmah di Kota Manado dan kepada Keluarga Besar Purna Adhyaksa (KBPA) secara simbolis diserahkan oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal dan Ketua IAD Wilayah Sulut di Aula Sam Ratulangi Kejati Sulut. (fernando rumetor)