Maknai Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Tomohon Berbagi Kasih dan Anjangsana

oleh -
Penyerahan simbolis sembako oleh Kejari Tomohon bagi masyarakat. Kegiatan anjangsana bersama IAD di Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan. (FOTO: Istimewa)

TOMOHON – Jajaran Kejaksaan Republik Indonesia bakal memaknai Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60. Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tomohon untuk menyemarakkan ulang tahun korps Adhyaksa di tengah situasi pandemi. Berkolaborasi dengan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang dipimpin langsung Ketua Sariyanti Tabita, yang juga akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-XX, jajaran Kejari Tomohon melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos), dengan membagi-bagikan paket sembako kepada masyarakat Kota Tomohon berpusat di aula JMS-Emas dan melakukan anjangsana ke Panti Asuhan, Rabu (15/7/2020).

Kegiatan baksos tersebut di awali dengan penyerahan secara simbolis oleh Kepala Kejari (Kajari) Tomohon Richendry Hot, kepada Koordinator Bakti Sosial Kejari Tomohon, yakni Kepala Seksi (Kasi) Intelijen James Pade kepada masyarakat yang ada di Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah.

Saat membuka kegiatan, Kejari menuturkan kegiatan tersebut dilaksanakan serentak oleh Kejaksaan se Indonesia. “Bantuan sembako dan perlengkapan kebutuhan sehari-hari anak-anak di Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan. Selain itu, tenaga honorer juga ikut diberikan. Tidak banyak, namun kami berharap kiranya pemberian ini dapat membantu kebutuhan penerima. Bhakti sosial dan anjangsana ini juga, secara serentak dilakukan seluruh kejaksaan di Indonesia,” ungkap Kajari

Senada disampaikan Kasie Intelejen James Pade dimana kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Kejaksaan kepada masyarakat di masa pandemic Covid-19 saat ini. “Dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT IAD, Kejari Tomohon juga melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat. Khususnya, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang menerimnya, di masa-masa sulit seperti saat ini,” harap Pade. (Wailan Montong)