Idul Adha, Gubernur Beri Apresiasi Toleransi Beragama yang Terus Terjaga

oleh -
Gubernur Olly Dondokambey saat memberikan sambutan di Masjid Raya Ahmad Yani Manado. (Istimewa)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey menghadiri sholat Idul Adha 1441 Hijriah di Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Jumat (31/7/2020).
Sholat Idul Adha turut dihadiri perwakilan Forkopimda Sulut, Kanwil Kemenag, PHBI dan pimpinan organisasi keagamaan Islam dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya mengucapkan selamat Idul Adha 1441 Hijriah bagi umat Muslim,” ungkapnya.
“Semoga rahmat Tuhan menyertai kita semua dengan tetap diberikan kesehatan di tengah situasi pandemi Covid-19,” sambungnya.
Olly memberikan apresiasi terhadap toleransi beragama yang boleh terjaga di Bumi Nyiur Melambai yang tentu sangat membantu program pembangunan daerah.
“Provinsi Sulut mendapat penghargaan karena toleransi yang kita laksanakan di Sulut. Ini harus kita jaga terus dengan hidup berdampingan satu dengan lainnya tanpa memandang perbedaan,” ujarnya.
Dia juga mengajak umat Muslim untuk terus bersinergi dan mendukung apa yang menjadi program pemerintah dalam meningkatkan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat.
“Apalagi Provinsi Sulut sangat diperhatikan oleh pemerintah baik dalam kondisi saat ini, terkait penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” tuturnya.
Lanjut dia, pemerintah pusat juga merespon upaya kita dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan memberikan satu unit mobil PCR berstandar WHO.
“Itu akan membantu kita dalam upaya mendeteksi Covid-19 di tengah masyarakat. Begitu juga soal pemulihan ekonomi, pemerintah memberikan dana sebesar Rp1 triliun lewat Bank SulutGo untuk mendorong pertumbuhan ekonomi,” tukasnya.
Meski begitu, Olly berharap warga tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan, karena mengingat kasus positif Covid-19 terus bertambah.
“Ini saya kira yang mesti diperhatikan serius. Pandemi ini belum berakhir, warga jangan lalai mematuhi protokol kesehatan karena itu menjadi keharusan,” tandasnya. (rivco tololiu)