Sarat Toleransi, Polresta Manado Rayakan Idul Adha dengan Berbagi kepada Anak Yatim

oleh -
Polresta Manado meknai Idul Adha dengan berbagi dengan anak yatim. (FOTO: Deidy Wuisan)

MANADO- Dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah Kepolisian Resor Kota Manado, melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan satu ekor kambing, Jumat (31/7/2020).

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli mengatakan rangkaian kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud saling menghormati antar umat beragama di lingkungan Polresta Manado.

“Perayaan Idul Adha kali ini menjadi cermin toleransi antarumat beragama antaranggota di jajaran Poltesta Manado, dimana anggota yang nonmuslim bersama anggota muslim yang meryakan hari raya kurban ini saling bantu agar acara hari raya ini dapat terlaksana dengan baik,” ucap Laoli.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli berharap Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah di masa pandemi Covid-19 menjadi momentum meningkatkan rasa kebersamaan dan saling berbagi.

“Polresta Manado memaknai hari raya kurban tersebut dengan melakukan pemotongan hewan kurban untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” tambahnya.

Diketahui, hewan kurban berupa empat ekor sapi dan satu ekor kambing tersebut  dibeli dari dana yang dikumpulkan personel Polres.

Ketua panitia penyembelihan hewan kurban Kompol Supriyadi menyebut, hewan kurban ini akan dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Suatu keistimewaan bagi kam dimasa pandemi ini untuk dapat berbagi daging kurban dengan fakir miskin dan anak yatim, rencananya hasil sembelihan akan diantar langsung di beberapa panti asuhan di Kota Manado dan tentunya dengan menggunakan protap yang aman,” tukas Supriyadi. (Deidy Wuisan)