Mengenang Chadwick Boseman, Rekan Sejawat Tinggalkan Pesan Menyentuh

oleh -
Chadwick Boseman semasa hidup. (FOTO: Istimewa)

AKTOR Chadwick Boseman meninggal dunia dalam usia 43 tahun, Jumat (28/8/2020) waktu setempat. Pemeran T’Challa atau Black Panther di Marvel Cinematic Universe (MCU) itu mengembuskan napas terakhir setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus.

Dikutip dari Daily Mail, Chadwick meninggal di rumahnya di Los Angeles. Berdasarkan penuturan publisisnya, Nicki Fiorante, istri dan keluarga mendampinginya. Chadwick diketahui tidak pernah mengungkapkan penyakitnya ini kepada publik.

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui semua itu dan membawakan banyak film yang kalian sangat suka. Dari Marshall to Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey´s Black Bottom dan banyak lagi—semuanya syuting selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Ini adalah sebuah kehormatan pada kariernya saat menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther,” ungkap keluarga dalam sebuah pernyataan.

Kepergian Chadwick pun membuat para fans dan penggemar di seluruh dunia merasa kehilangan. Salah satu tagline di film Black Panther yang paling dikenang dari sang idola menghiasi trending topic media sosial Twitter sejak siang tadi. Ya, hashtag #WakandaForever membanjiri lini masa media sosial berlambang burung biru itu.

Selain itu, banyak rekan sejawat Chadwick yang terlihat menyampaikan rasa belasungkawa di akun media sosial masing-masing. Brie Larson, pemeran Captain Marvel mengunggah foto berdua dengan sang ‘Black Panther’ di akun Instagram pribadinya.

“Chadwick adalah orang yang memancarkan kekuatan dan kedamaian. Yang membela banyak hal. Yang menyempatkan waktu untuk mengetahui kabarmu dan memberi dukungan ketika kau merasa tak yakin. Saya bangga memiliki kenangan ini. Obrolan dan tawa. Hatiku bersamamu dan keluargamu. Kau akan dirindukan dan takkan pernah terlupakan. Beristirahatlah dalam damai sahabatku,” tulisnya.

Chris Pratt, pemeran Star-Lord di ‘Guardians of the Galaxy’ juga turut mengucapkan salam perpisahan bagi rekannya itu. “Doaku untuk keluarga dan orang-orang terkasih Chadwick. Dunia akan kehilangan bakatnya yang luar biasa,” ungkap Chris yang menambahkan tagar #WakandaForever.

Sementara itu, akun Instagram resmi Marvel Entertainment, @Marvel juga ikut merasakan kepergian salah satu aktor pentingnya itu. “Hati kita hancur dan pikiran kita bersama keluarga Chadwick Boseman. Warisanmu akan bertahan selamanya. Beristirahatlah dalam damai,” tutur akun yang memiliki pengikut sebanyak 47,9 Juta itu. Rest in Power, King T’challa. Terima kasih telah menghibur kita semua. (Fernando Rumetor)