Jadi Pendaftar Pertama, Ini Harapan AA-RS di Pilkada Manado

oleh -
Konferensi Pers AA-RS didampingi Ketua DPC Gerindra Manado, Mona Kloer, usai mendaftarkan diri sebagai Bapaslon di Pilkada Manado 2020. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO- Bakal pasangan calon (Bapaslon) Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) jadi pasangan pertama yang mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado, Jumat (4/9/2020).

Keduanya maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang diusung oleh dua partai politik (parpol), yakni PDIP dan Gerindra. AA-RS datang ke KPU Manado sekira pukul 10.40 WITA.

Usai mendaftarkan diri, Andrei Angouw menyampaikan agar di tengan Pilkada 2020 ini, masyarakat Kota Manado dapat menjaga kondusivitas daerah selama perhelatan akbar ini.

“Karena maksud dari demokrasi ini kan baik. Jangan sampai menjadi tidak baik karena mengganggu stabilitas keamanan,” ujarnya saat konferensi pers di halaman Kantor KPU Manado.

Dia berharap agar masyarakat Kota Manado mengutamakan kesatuan dan persatuan kita. “Jadi jangan ‘babakalai’,” tandas Ketua DPRD Sulut itu.

Ketika ditanya motivasinya maju di perhelatan tahun ini, Angouw menjawab bahwa motivasi utamanya ialah untuk memajukan dan membangun Kota Manado.

“Saya berharap semua solid, terutama partai-partai pendukung solid, ya pasti kita Menang,” pungkasnya.

Sementara itu, pasangannya di Pilkada Manado kali ini, Richard Sualang yang juga Ketua DPC PDIP Kota Manado singkat menjawab bahwa harapannya ialah memenangkan Pilkada. “Harapannya tentu menang,” singkatnya. (Fernando Rumetor)