JPAR-Ai Menjadi Bapaslon Ketiga yang Daftar di KPU Manado

oleh -
JPAR-Ai saat datang mendaftar ke KPU Manado. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO- Julyeta Paulina Amelia Runtuwene dan Harley Alfredo Benfica Mangindaan (JPAR-Ai) menjadi bakal pasangan calon (Bapaslon) ketiga yang mendaftarkan diri di KPU Manado untuk maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Manado tahun 2020.

Keduanya datang dengan membawa bekal formulir B.1-KWK dari tiga partai politik (parpol) yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). JPAR-Ai terlihat datang sekira pukul 15.45 WITA pada hari Sabtu (5/9/2020).

Usai mendaftarkan diri, JPAR menyampaikan bahwa targetnya bersama Ai adalah memenangkan kontestasi Pilkada yang digelar. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tinutuan ini, untuk terus menjaga kehidupan rukun dan damai yang telah terpelihara sampai saat ini.

“Jangan tercoreng dengan kepentingan-kepentingan. Kita boleh berbeda pendapat, boleh berbeda pilihan, tetapi rasa persatuan dan kesatuan itu harus dikedepankan. Jadi, utamakan persatuan kesatuan dalam bingkai persaudaraan. ‘torang samua basudara’,” jelas mantan Rektor Unima itu kepada wartawan saat konferensi pers di halaman KPU Manado.

Dikesempatan yang sama, Ai, sapaan akrab Harley Mangindaan menuturkan bahwa seluruh Bapaslon yang maju di Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado ialah sahabat, sehingga ia akan memberi contoh kepada pendukung, bahwa semua calon ‘baku akur’ dan ‘baku bae’ satu sama lain.

“Jangan sampai dibawah (Massa pendukung) tidak kondusif, karena torang sendiri sesama para calon baku-baku nda sedap hati (saling tidak enak hati satu sama lain). Itu harus kami berdua dengungkan, bahwa kami semua adalah sama, punya banyak teman, dan kami semua harus mendahulukan pemilu damai,” tutur Ai

“Kondusivitas diawali dari torang pasangan calon ini,” kunci Wakil Wali Kota Manado periode 2010 hingga 2015 itu. (Fernando Rumetor)