TP PKK Sulut Gencarkan Gebrak Masker di Manado dan Minut

oleh -
Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan dalam kegiatan Gebrak Masker. (Istimewa)

MANADO – TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah komando Rita Tamuntuan mendukung penuh program Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diluncurkan oleh Ketua Umum TP PKK Ibu Tri Tito Karnavian di Sulut beberapa waktu lalu.

Terbukti, Jumat (11/9/2020), Rita bersama pengurus TP PKK Sulut menyalurkan 1.000 masker dan sejumlah tong cuci tangan di sejumlah lokasi di Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Utara, yaitu Gereja KGPM Malalayang, GMIM Bethesda, GMIM Yarden Dendengan Dalam dan Gereja Kegerakan Roh Kudus Kauditan.

“Hari ini kami melaksanakan lanjutan gebrak masker di Manado dan Minut. Berikut nanti di Tomohon dan Minahasa,” kata Rita.

“Selain gebrak masker, hari ini saya juga menyerahkan tong air di gereja untuk cuci tangan di beberapa titik Kota Manado dan Minut. Untuk masker ada 1.000 masker yang dibagikan,” lanjut istri tercinta dari Gubernur Olly Dondokambey ini.

Diketahui, program Gebrak Masker untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo kepada PKK agar mensosialisasikan penggunaan masker kepada seluruh masyarakat.

Mengingat salah satu bentuk penularan Covid-19 melalu droplet, maka penggunaan masker dianggap sebagai salah satu cara yang efektif dalam mencegah penularannya. Oleh karenanya, PKK Gebrak Masker diharapkan mampu menggugah kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, terutama di area publik. (rivco tololiu)