Legislator Beber Aspirasi Warga di Gedung Cengkih, Wagub: Itu Semua Jadi Catatan TAPD

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw merespon aspirasi masyarakat yang disampaikan para wakil rakyat di DPRD Sulut. (Istimewa)

MANADO – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw menghadiri rapat paripurna di DPRD Sulut dalam rangka Tutup Masa Sidang I dan Buka Masa Sidang ke II Tahun Anggaran (TA) 2020.

Pada kesempatan yang sama juga ikut diparipurnakan hasil reses ke II tahun 2020. Sebelumnya hasil reses disampaikan perwakilan dari masing-masing daerah pemilihan.

Untuk daerah pemilihan Bitung-Minut, hasil reses dibacakan oleh anggota DPRD Netty Agnes Pantouw. Daerah pemilihan Kota Manado dibacakan oleh legislator Amir Liputo. Daerah Pemilihan Nusa Utara oleh Ronald Sampel, daerah pemilihan Bolmong Raya oleh James Tuuk, daerah pemilihan Minsel-Mitra oleh Sandra Rondonuwu, serta daerah pemilihan Minahasa-Tomohon oleh Imelda Rewah.

Dari ratusan aspirasi yang dijaring para legislator di enam daerah pemilihan, masalah infrastruktur menjadi pengeluhan masyarakat. Di antaranya desakan percepatan pembangunan Ring Road III di Manado dan pelebaran dan perbaikan jalan Amurang-Ratahan.

Begitu juga masalah pengurusan Sertifikat Prona, serta harga komoditi andalan Sulut, seperti cengkih dan kopra juga disampaikan warga. Pun dengan aspirasi pembangunan SMA Negeri di sejumlah kecamatan, salah satunya di Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat serta Kecamatan Kauditan Minut.

Kandouw sendiri memberikan apresiasi atas kinerja para anggota dan pimpinan DPRD Sulut yang terus bersinergi dalam menopang pembangunan di Provinsi Sulut, termasuk dalam menyerap aspirasi masyarakat.

“Kita mengapresiasi kinerja teman-teman di DPRD Sulut. Khususnya aspirasi masyarakat yang disampaikan, apa yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut, itu semua akan masuk jadi catatan TAPD,” tuturnya.

Pada rapat yang dipimpin Wakil ketua DPRD, Victor Mailangkay tersebut juga digelar paripurna penyampaian kinerja Alat Kelengkapan DPRD. Mulai dari Pimpinan Dewan, Badan Anggaran, Badan Pembentukan Peraturan Daerah, Badan Kehormatan serta empat komisi yang ada di Gedung Cengkih. (rivco tololiu)