Usai Bertemu CEP, Helmut Hontong Lewat Video Nyatakan Dukungan untuk OD-SK

oleh -
Tampak, video pernyataan dari Helmut Hontong yang beredar di media sosial. (Istimewa)

MANADO – Media sosial (medsos) diramaikan dengan video yang beredar terkait pernyataan dukungan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Helmut Hontong untuk bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK).

Pernyataan dukungan itu disampaikan setelah sejumlah foto-foto terkait pertemuannya dengan Ketua DPD I Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) yang juga sebagai bakal calon gubernur Sulut, beredar di dunia maya. Helmut Hontong sendiri diketahui adalah kader dari Partai Golkar.

Helmut memang belakangan sudah terlihat mendukung OD-SK yang diusung PDI Perjuangan (PDIP). Pertemuannya dengan CEP baru-baru ini menjadi isu menarik bagi publik akan sikap politiknya di Pilgub Sulut.

Terkait hal ini, Papa Embo, panggilan akrab Helmut memberikan penjelasan saat dikonfirmasi wartawan. Dia membenarkan pertemuannya dengan CEP di Sekretariat Pemenangan CEP-SSL di Jalan Ahmad Yani, Sario, Manado.

Akan tetapi, kata Helmut, pertemuan bersama Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tersebut tidaklah membahas soal dukungan.

“Kita tidak bahas dukungan. Saya sudah nyatakan sikap mendukung OD-SK, dan ibu CEP memahaminya,” ungkap Helmut, melalui telepon selulernya, Kamis (17/9/2020).

Video berdurasi sekira 39 detik tersebut menjelaskan tentang klarifikasi Helmut Hontong terkait pertemuannya dengan CEP, serta pernyataan dukungan bagi petahana di Pilgub Sulut.

“Saya masuk anggota pengarah Tim Kampanye OD-SK. Jadi sudah jelas,” pungkasnya. (rivco tololiu)