Pemerintah Desa Bersama Tokoh Masyarakat Tiniawangko Minsel Gaungkan Pesan Kamtibmas

oleh -
Tampak pertemuan yang menghadirkan pihak pemerintah, tokoh masyarakat hingga aparat kepolisian untuk makin menggaungkan pesan kamtibmas di Tiniawangko. (ist)

MANADO — Pesan untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta suasana kondusif terus digaungkan masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), khususnya Desa Tiniawangko, Kecamatan Sinonsayang.

Baik lewat cara pertemuan di kantor desa, door to door di rumah masyarakat hingga pemasangan baliho bertuliskan ‘Mari Kita Jaga Kamtibmas, Bila Ada Permasalahan Serahkan Kepada Aparat Hukum, Jangan Bertindak Sendiri, Torang semua Basudara’ di berbagai titik.

Hukum Tua Tiniawangko, Rivo Monengkey mengatakan, adanya pesan kamtibmas ini diharapkan akan membawa kedamaian bagi masyarakat. “Semoga pesan kamtibmas ini bermanfaat dan masyarakat bisa mengaplikasikannya sehingga kerukunan umat terus tercipta dan terbina. Sehingga masyarakat tetap merasakan keamanan dan kenyamanan,” imbau Hukum Tua, Kamis (24/9/2020).

Sementara itu, Ketua Milisi Waraney Tiniawangko Jeny Lepah berharap, baliho pesan kamtibmas akan selalu membuat masyarakat tidak lupa menjaga daerahnya tetap aman dan kondusif.

“Dengan adanya baliho pesan dan imbauan kambtibmas di beberapa titik, diharapkan setiap permasalahan yang ada di desa dapat diserahkan kepada aparat hukum dan bukan bertindak sendiri,” ajak Lepah.

Diketahui, baliho pesan kamtibmas tersebut, selain dipasang di jalan-jalan, juga terpasang di kantor pemerintahan setempat. Ini agar masyarakat mudah melihat dan mengingatnya, serta diharapkan dapat mengaplikasikannya, sehingga tercipta kerukunan dan terjaganya Kambtimbmas yang aman dan nyaman. (kimgerry)