Talumepa Cs Dikukuhkan sebagai Pjs Bupati/Wali Kota, Agus Fatoni Ingatkan soal Pilkada dan Covid-19

oleh -
Pengukuhan Pjs Bupati/Wali Kota oleh Pjs Gubernur Sulut, Agus Fatoni. (istimewa)

MANADO – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni menjalankan tugas pertama dengan mengukuhkan lima Pjs bupati dan wali kota di lima daerah.

Pelaksanaan pengukuhan berlangsung di Ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut dengan penerapan protokol kesehatan ketat, Sabtu (26/9/2020).

Kelima Pjs tersebut yakni Christian Talumepa sebagai Pjs Bupati Boltim, Praseno Hadi Pjs Bupati Bolsel, Mecky Onibala Pjs Bupati Minsel, Clay June Dondokambey Pjs Bupati Minut dan Edison Humiang sebagai Pjs Wali Kota Bitung.

Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni mengatakan, para Pjs bupati/wali kota yang sudah dikukuhkan harus menjalankan tugas dengan profesional dan bertanggung jawab.

“Terutama mengkoordinasikan program kerja dalam upaya menyukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Kemudian, sangat penting untuk memaksimalkan upaya pengendalian Covid-19,” ungkapnya.

Agus juga berharap para Pjs bupati/wali kota untuk menjalankan program-program kerja yang sudah tertata atau direncanakan di masing-masing pemerintah daerah (pemda).

“Pastikan program berjalan baik, khususnya memantapkan pelayanan kepada masyarakat. Selamat menjalankan tugas,” tuturnya.

Sekedar diketahui, Christian Talumepa menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informasi Persandian dan Statistik (Kominfo), Praseno Hadi Asisten II Setdaprov, Clay June Dondolambey Kepala Biro Umum, Mecky Onibala Kepala Inspektorat dan Edison Humiang Asisten I Setdaprov Sulut.

Kelima pejabat Pemprov Sulut tersebut akan mulai menjalankan tugasnya, dan posisi jabatan mereka di perangkat daerah akan digantikan sementara oleh pelaksana harian (Plh). (rivco tololiu)