2.711 KK di Bolmong Timur Terima Program Keluarga Harapan

oleh -
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Boltim Christiano Talumepa saat menyerahkan bantuan PKH secara simbolis, kepada salah satu penerima manfaat. (istimewa)

BOLTIM – Sebanyak 2.711 kepala keluarga (KK), menerima bantuan stimulan Program Keluarga Harapan (PKH). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Penjabat Bupati Christiano Talumepa, kepada keluarga penerima manfaat yang ada di Kecamatan Tutuyan, pekan lalu. Talumepa mengatakan, bahwa pembagian bantuan tersebut, untuk meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga ditengah pandemi Covid-19 saat ini, yang berdampak pada sektor usaha.

“Kegiatan ini dapat terlaksana, karena kerja keras dari teman-teman pendamping PKH, yang senantiasa melakukan pendampingan dalam menginventarisir dan mengidentifikasi keluarga yang masuk pada kategori, sesuai dengan berbagai kriteria yang telah di tetapkan,” ujar Talumepa.

Lanjutnya, pembagian bantuan PKH diwakili oleh 25 keluarga, selanjutnya dibagikan sesuai dengan nama yang telah terverifikasi.

“Mudah-mudahan kedepan, program ini akan tetap berlanjut. Apalagi masih adanya wabah atau covid 19. Sehingga dapat membantu keluarga yang terdampak,” harapnya.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pendamping PKH, Tagana agar saat penyaluran, tetap mematuhi protokol covid dan tidak menganggap remeh agar tidak terjadi penularan. Dirinya berharap, kedepan penerima manfaat PKH semakin berkurang.

“Artinya, ketika masyarakat penerima berkurang, berarti tingkat ekonomi membaik atau sudah keluar dari zona yang di sebut miskin,” imbaunya.

Disisi lain, sebagai Pjs bupati, tugas yang paling penting adalah bagaimana memfasilitasi terselenggaranya pilkada yang aman, damai dan sukses. Tentu, juga ingin menghimbau pada saat suasana covid, sejumlah daerah tetap menjalankan agenda nasional yakni kegiatan pilkada. “Selama pelaksanaan pilkada ini, para pasangan calon ini betul-betul mengantisipasi terkait penyebaran Covid-19,dan kita minta supaya para paslon melaksanakan maklumat Kapolri terkait pelaksanaan Pilkada ini,” pungkasnya. (Novianti Kansil)