Solid Bergerak Menangkan Pilkada, Kandouw Maraton Panaskan Mesin Partai di Manado

oleh -
Ketua Bapilu DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw memimpin konsolidasi di Tumumpa Dua dan Sumompol. (istimewa)

MANADO – Mesin partai PDI-Perjuangan (PDIP) terus dipanaskan dalam menghadapi kontestasi Pilkada Serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada 9 Desember 2020 nanti.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw maraton lakukan konsolidasi dari kampung ke kampung.

Baru-baru ini, calon wakil gubernur (Cawagub) Sulut tersebut memimpin rapat konsolidasi (Rakon) bersama pengurus PAC PDIP di Kelurahan Tumumpa Dua dan Sumompo, Kota Manado, Selasa (6/10/2020).

Sama seperti rapat konsolidasi sebelumnya, Cawagub Steven Kandouw tanamkan kebersamaan dan kekompakan untuk memenangkan pilkada, khususnya di Manado hingga Sulut.

“Kita harus kompak rapatkan barisan untuk memenangi pemilihan di Manado maupun Sulut,” tegas sosok Wagub Sulut definitif yang sedang cuti kampanye ini.

Juga ikut ditekankan bahwa PDI-Perjuangan merupakan partai nasionalis yang tidak mengandal politik identitas, dengan memainkan  isu suku atau agama.

Usai konsolidasi Cawagub Steven optimis, pengurus dan kader partai makin solid untuk memenangkan Andrei Angouw dan Ricard Sualang (AA-RS) di Pilwako Manado, serta Olly Dondokambey-Steven Kandouw (Olly-Steven) di Pilgub Sulut.

“Soliditas internal sudah separuh jalan untuk memenangi Pilgub Sulut dan Pilwako Manado,” kata Kandouw.

Turut hadir Cawali-Cawawali Andrei Angouw dan Ricard Sualang, serta pengurus DPD, DPC dan PAC Kota Manado, serta Ketua Tim Kampanye AA-RS Roland Roeroe.

Usai dari situ, Kandouw melakukan pertemuan bersama Tim Pengarah Kampanye Olly-Steven di Hotel Grand Puri Manado.

Nampak, Tim Pengarah Kampanye memberikan masukan dan saran kepadanya. Kandouw sendiri mengatakan, pak Olly Dondokambey mempunyai komitmen bahwa tak ada orang yang mampu mengurus sesuatu secara sendiri.

“Sehingga pak Olly sangat percaya kepada Tim Pengarah Kampanye yang diisi oleh tokoh-tokoh senior masyarakat,” ujarnya.

“Mereka nantinya memberikan masukan terhadap kami pasangan Olly-Steven dan Tim Pengarah Kampanye terkait pola-pola pemenangan,” tambahnya.

Menurutnya, tim yang hadir kali ini betul-betul representasi dari tokoh-tokoh masyarakat, punya pengalaman dan track record.

“Banyak sekali hal-hal positif yang kita dapatkan pada pertemuan kali ini,” tuturnya.

Diketahui, para Tim Pengarah Kampanye yang masuk di tim kampanye Olly-Steven merupakan tokoh berpengaruh dan elit politik di Sulut yang berasal dari semua kalangan.

Dari total 83 Pengarah tim kampanye OD-SK, yang hadir antara lain Ruben Saerang, Firasat Mokodompit, Djeremia Damongilala, Ismail Moo, Max Siso, Hamdi Paputungan, Jeffry Wurangian, F Boyke Tamon, Syahrul Poli, Ruland Maringka, Wenny Pantouw, Donald Toloh, Rio Sumual.

Kemudian, Jimmy Palapa, Dolfie Maringka, Hamzah Latief, Janes Parengkuan, Revly Pesaak, Margaretha Lumanauw, Djendrie Keinjem, Roy Maramis, Janny Kopalit, Hangky Gerungan, Ricky Toemanduk, Christo Waluyan, Olden Kansil, Anne Pinontoan dan Elisabeth Lihiang. (rivco tololiu)