Ingatkan Warga soal Protokol Covid-19, Rita dan Devi Bagi Masker dan Tali Kasih di Tomohon

oleh -
Rita dan Devi menyambangi Panti Asuhan Nazareth GMIM dan Panti Asuhan Mefiboset untuk menyosialisasikan protokol Covid-19. (istimewa)

TOMOHON – Dua srikandi hebat, Rita Tamuntuan dan dr Kartika Devi Tanos terus menyosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19. Keduanya baru-baru ini menyambangi Kota Tomohon.

Dalam kegiatan tersebut, Rita dan Devi turut didampingi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan (SAS). Mereka mendatangi sejumlah tempat baik pasar tradisional, pemukiman warga dan panti asuhan.

“Selain sosialisasi pentingnya protokol kesehatan, kita juga ikut bagikan masker kepada masyarakat,” ungkap Rita Tamuntuan, Sabtu (17/10) lalu.

“Kegiatan ini juga kami ikut sosialisasikan pentingnya menerapkan 3M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” tambah dr Kartika Devi Tanos.

Rita dan Devi yang merupakan isteri dari pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Olly Dondokambey-Steven Kandouw, juga mendatangi Panti Asuhan Nazareth GMIM dan Panti Asuhan Mefiboset.

Keduanya membagikan masker dan tali kasih kepada anak-anak panti. Ketua PMI Sulut SAS memberi apresiasi bagi kedua perempuan hebat tersebut yang sangat peduli terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19.

“Ini kegiatan yang patut diapresiasi, karena upaya penanganan Covid-19 harus menjadi perhatian kita bersama, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan secara disiplin,” tukasnya. (rivco tololiu)