Beasiswa Unggulan Kemendikbud Diperebutkan 85.000 Calon, Ini Kisi-kisinya

oleh
Kemendikbud mencatat animo masyarakat untuk mendaftar ke program Beasiswa Unggulan sangat tinggi, yakni mencapai 85.000 calon. Foto/Dok/SINDOnews

JAKARTA – Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mencatat animo masyarakat untuk mendaftar ke program Beasiswa Unggulan sangat tinggi. Di luar dugaan, pada tahun 2020, terdapat 85.000 akun yang telah mendaftar di program Beasiswa Unggulan. 17.000 di antaranya telah memenuhi kriteria seleksi.

Besarnya animo masyarakat untuk mengikuti program ini mendorong Kemendikbud untuk meningkatkan layanan Beasiswa Unggulan di tahun berikutnya.

“Apa yang baik dari program ini kita tingkatkan dan apa yang belum baik, kita perbaiki bersama-sama. Mari manfaatkan sebesar-besarnya program ini agar terus berlanjut di tahun-tahun mendatang, dalam rangka memberikan warna baru bagi peningkatan mutu SDM di Indonesia,” ucap Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbud Abdul Kahar melalui siaran pers, Senin (19/10).

Pada 13 Oktober 2020 lalu, melalui email resmi Beasiswa Unggulan, Kemendikbud telah mengumumkan 2.000 pendaftar yang lolos untuk mengikuti seleksi wawancara.

Informasi lebih lanjut, mahasiswa dapat mengakses ke laman: beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id. Jika ada pertanyaan silakan disampaikan melalui email: beasiswa.unggulan@kemdikbud.go.id atau hotline: 0821 6755 6665.

Kahar menjelaskan, setiap beasiswa bersifat kompetitif dan memiliki kekhasannya tersendiri. Dari manapun asalnya, Kahar menekankan agar para peserta memiliki rasa percaya diri untuk berkompetisi secara nasional.

Menurutnya, dalam berkompetisi dan mengembangkan kompetensi, semua orang punya hak yang sama. “Jangan pernah men-downgrade diri Anda sendiri sementara Anda punya potensi yang besar,” ucapnya. (sindonews)