Kajati Sulut Sebut Kehadiran Pengadilan Terpadu Permudah Jaksa dan Masyarakat dalam Penanganan Perkara

oleh -
Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief (kanan) menghadiri peresmian Pengadilan Terpadu Manado, Selasa (20/10/2020). (ist)

MANADO — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief turut menghadiri peresmian Pengadilan Terpadu Manado di Jalan Adipura, Kecamatan Mapanget, Manado, Selasa (20/10/2020).

Peresmian Pengadilan Terpadu yang dirangkaikan peresmian 61 Pengadilan Baru dipimpin langsung Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia, Muhammad Syarifuddin secara virtual dari Jakarta.

Kajati Sulut sangat mengapresiasi adanya Pengadilan Terpadu di Sulut yang diresmikan Ketua Mahkamah Agung RI ini. “Sangat mempermudah para Jaksa dalam menangani perkara dan bagi masyarakat pencari keadilan karena hanya berada di satu tempat saja,” ujar Kajati.

Sekadar diketahui, Pengadilan Terpadu Manado merupakan pilot project dari Mahkamah Agung dan merupakan yang terlengkap di Indonesia. Enam gedung peradilan yang berada dalam satu kawasan Pengadilan Terpadu Manado, yakni Pengadilan Tinggi Manado, Pengadilan Negeri Manado, Pengadilan Tinggi Agama Manado, Pengadilan Agama Manado, Pengadilan Militer III/17 Manado dan Pengadilan Tata Usaha Manado.

Dalam peresmian tersebut, turut diserahkan dokumen hibah oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Edwin Silangen yang mewakili Pjs. Gubernur Sulut kepada Ketua Pengadilan Tinggi Manado, Arief Supratman. (fernando rumetor/get)