OD-SK Tampil Smart, Olly: Masyarakat Dapat Melihat Mana Pemimpin yang Bisa Bawa Sulut Makin Hebat

oleh -
Paslon Nomor 3 Olly Dondokambey dan Steven Kandouw tampil memukau dan smart di debat perdana Pilgub Sulut. (istimewa)

MANADO – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tampil smart dan memukau di debat perdana kandidat Pilgub Sulut di Makatete Hills Warembungan, Kabupaten Minahasa, Kamis (5/11/2020).

Debat publik yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut tersebut dipandu langsung moderator Reidi Sumual dari pukul 15.30 Wita hingga 17.30 Wita.

Tema yang diangkat yakni ‘Penanganan, Pencegahan, dan Pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19), serta Kesehatan Masyarakat, Pencegahan Bencana Alam, Pengembangan Wilayah, Infrastruktur dan Daerah’.

Paslon Nomor 3 Olly-Steven kesempatan itu terlihat sangat menguasai berbagai materi dari lima segmen yang disampaikan moderator.

Bahkan dalam segmen tanya jawab, dua jagoan PDI Perjuangan itu mampu menjawab dan memaparkan jelas pertanyaan dari masing-masing paslon Nomor 1 Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-Sehan) dan paslon Nomor 2 Vonnie Anneke Panambunan-Hendry Runtuwene (VAP-HR).

Olly sendiri mengatakan, pelaksanaan debat berjalan dengan baik dari segmen satu hingga lima.

Menurutnya, dalam debat perdana tersebut pesan-pesan Olly-Steven kepada masyarakat Sulut bisa dirangkum semua.

“Sehingga saya yakin dan percaya warga Sulut dapat melihat mana pemimpin yang bersama-sama dengan rakyat dan bisa membawa Sulawesi Utara tambah hebat,” ungkap Olly didampingi Calon Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw usai debat perdana tersebut. (rivco tololiu)