Sambung Baru CV Roro Fish Indonesia, PLN Tunjukkan Optimisme di Masa New Normal

oleh -
Tampak foto bersama tim PLN dengan CV Roro Fish. (FOTO: Istimewa)

MANADO— PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bitung terus mendukung usaha yang dilakukan oleh para pelaku bisnis dan industri dengan menyediakan kebutuhan listrik dengan kualitas terbaik. Salah satunya berupa peresmian penyambungan listrik baru dengan daya LI2/66.000 VA yang digunakan sebagai sumber energi galangan kapal pelanggan industri, CV Roro Fish Indonesia, Jumat (20/11/2020).

Manajer PLN UP3 Manado, Andre Lengkong mengatakan, PLN bangga bisa menjadi bagian pengembangan bisnis para pelaku usaha. Layanan PLN tidak berhenti sampai pada penyambungan listrik saja, tapi mendukung industri dengan kontinyunitas layanan listrik berkualitas.

Dia menambahkan, PLN selalu berupaya melakukan evaluasi layanan kepada pelanggan guna meningkatkan kualitas mutu layanan, juga sebagai pendorong tumbuh kembang sektor bisnis dan industri di Sulawesi Utara. “Sistem kelistrikan SulutGo saat ini masih surplus, jadi dari infrastruktur kami sangat siap, berapapun dayanya, akan kami layani,” imbaunya kepada pelaku industri untuk tidak segan berinvestasi di Sulawesi Utara.

Pimpinan CV Roro Fish Indonesia, Harun Inggile mengatakan, dalam rangka meningkatkan produktivitas usaha, kini CV Roro Fish Indonesia beralih menggunakan listrik PLN dengan daya 66 kVA. Menggunakan listrik PLN di pabrik yang baru, perusahaan yang bergerak di bidang industri galangan kapal dan perikanan ini optimistis usaha yang dijalankan dapat berjalan dengan baik dan lancar meski di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan menggunakan listrik PLN pastinya dapat menekan biaya operasional perusahaan, proses produksi juga akan lebih efektif dan efisien,” kata Harun Inggile. Di tempat terpisah, General Manager PLN UIW Suluttenggo menerangkan, saat ini listrik menjadi salah satu penggerak ekonomi meskipun di tengah pandemi. “Kami optimistis dengan semangat New Normal sektor bisnis di Sulawesi Utara akan kembali bangkit, dan kami pun berharap investor tidak ragu mengembangkan bisnisnya di Sulawesi Utara karena pasokan listrik sangat melimpah,” ujarnya.

Untuk proses penyambungan listrik dan penambahan daya pun masyarakat cukup memanfaatkan New PLN Mobile dan Call Centre 123 PLN, mudah, cepat dan efisien. “Petugas PLN akan segera merespon dengan tetap menjalankan prosedur protokol Covid-19, jadi jangan tunggu lagi, mari berinvestasi di Sulut, Anda Urus Bisnisnya, Kami Urus Listriknya,” tutup Leo.

Untuk memudahkan layanan informasi bagi masyarakat, hanya dengan men-download Aplikasi PLN Mobile dari Playstore/AppStore, maka masyarakat langsung mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini, dan telepon contact center PLN 123 dengan voice over internet protocol (VoIP) dengan menggunakan pulsa data tanpa pulsa telepon. (Claudia Rahim/*)