Ketua Media Center Olly-Steven Ajak Pendukung OD-SK Tonjolkan Politik Santun

oleh -
Ketua Media Center Viktor Rarung bersama paslon nomor 3 Olly-Steven. (istimewa)

MANADO – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari. Warga Sulawesi Utara (Sulut) akan menentukan pilihan calon pemimpin daerahnya baik gubernur, bupati dan wali kota pada 9 Desember mendatang.

Menatap pesta demokrasi ini, Ketua Media Center Olly-Steven, Viktor Rarung mengajak dan mengimbau seluruh pendukung dan simpatisan pasangan calon (paslon) nomor 3 Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) agar dapat memaksimalkan waktu tersisa dengan terus bergiat dalam gotong royong.

“Olly-Steven mengajak semua pendukung dan simpatisan tindak mengendor, sebaliknya semakin terpacu guna mewujudkan kemenangan di tanggal 9 Desember nanti,” ungkap Rarung, Sabtu (28/11/2020).

Ia mengakui, tantangan semakin besar seiring dengan kian mendekatnya hari H. Namun semua itu jika dihadapo dalam semangat kesatuan dan bergotong royong, semua itu bukanlah hambatan.

“Isu miring yang berbau fitnah, hoaks mungkin masih akan terus terjadi dan semua itu memang sengaja dirancang oleh pihak–pihak yang tidak ingin Sulut berkembang lebih maju lagi di tangan Olly-Steven. Tetapi Olly-Steven sangat meyakini bahwa masyarakat Sulut bukanlah orang yang gampang terjebak dalam skenario sesat seperti itu. Dan sebagai pendukung dan simpatisan, kita harus menanggapinya dengan penuh kebijaksanaan, tidak mudah terpancing emosi,” tukasnya.

Lanjut dia, Olly Steven memberi penghargaan sebesar–besarnya kepada semua pihak, masyarakat, pendukung dan simpatisan atas sikap penerimaan dan dukungan kepada Paslon petahana itu.

“Di setiap kegiatan kunjungan Olly Steven, aura penerimaan sangat terasa. Ratusan bahkan ribuan orang selalu hadir hanya untuk melihat dari dekat sosok Olly-Steven. Pemandangan ini selalu terlihat dan menjadi tanda kemenangan yang pantas diapresiasi,” ujarnya.

Kata Rarung, di masa kampanye ini, Olly-Steven selalu berupaya memberikan pencerahan kepada masyarakat perihal program pembangunan yang telah, sementara dan akan dilaksanakan, termasuk edukasi politik yang baik.

“Semua itu disampaikan bukan atas dasar spekulasi personal, bukan juga atas dasar pemahaman subyektif,  melainkan dipresentasikan berdasarkan data dan statistik,” ucapnya.

Hal itu, sambungnya, tak lain agar masyarakat benar–benar menerima informasi yang valid dan bukan retorika belaka yang tidak mendasar. Semua yang disampaikan Olly Steven, kata Rarung, tidak lebih apalagi melebih–lebihkan.

“Karena Olly Steven sangat ingin masyarakat memperoleh pendidikan politik yang sehat,” imbuhnya.

Untuk itu, atas nama Olly-Steven, ia mengajak seluruh pendukung dan simpatisan mempertahankan sikap santun dan jaga kesehatan agar dapat berjalan bersama menuju garis finish pada tanggal 9 Desember mendatang.

“Tetap santun dan jaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan (prokes) sCovid-19, dan kita semua bersiap menghadapi puncak dari pesta seluruh rakyat Sulut ini,” tutupnya. (rivco tololiu)