Herry Kereh Berpulang, Demokrat Sulut Berduka

oleh -
Alm. Herry Kereh semasa hidup. (FOTO: Istimewa)

MANADO – Kabar duka datang dari mantan Anggota DPRD Sulut Herry Kereh. Informasi dirangkum Sindomanado.com, mobil Mitsubishi Expander berwarna putih yang dikendarai politikus senior yang akrab disapa Herker itu, diduga mengalami lakalantas di Jalan AA Marimis Manado, tepatnya dekat Indogrosir Minggu (29/11/2020) sore.

Kabar duka meninggalnya Herker turut dibenarkan koleganya di Partai Demokrat, Hanny Kandou.

“Iya bro, Herker sudah berpulang, saat ini sedang di Rumah Sakit Auri Kairagi,” tutur Hanny kepada Sindomanado.com.

Wakil Bendahara DPD Demokrat Sulut itu menyebut, dugaan sementara kecelakaan yang dialami sahabatnya tersebut akibat serangan jantung saat sedang berkendara.

“Menurut keluarga, dugaan sementara karena serangan jantung, akibatnya beliau hilang kesadaran dan mengakibatkan mobil oleng dan tabrakan,” ungkap Hanny. Rasa kehilangan mendalam juga dirasakan Anggota DPRD Manado dari Fraksi Demokrat Lily Walandha.

“Kami terpukul dan kaget ada kejadian ini. Saya sendiri sebagai teman baik beliau sangat merasa kehilangan,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Manado.

Ia berharap, keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan dan kuat dalam melewati ujian dari Tuhan ini. “Semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan kuat,” harap srikandi partai berlambang mercy itu.
Diketahui, Herker yang telah malang melintang di dunia perpolitikan Sulut, pada Rabu (25/11/2020) baru saja dilantik Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum Daerah DPD Demokrat Sulut di Sintesa Peninsula Hotel, Manado. (deidy w/fernando r/get)