Perkuat Komando Kewilayahan, Tim Sterad Sambangi Korem 131/Santiago

oleh
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong saat menerima kunjungan Tim Stread di Makorem.

MANADO — Tim Wasev Sterad yang dipimpin Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu menyambangi Korem 131/Santiago, Kamis (3/12/2020). Kunjungan Tim Wasev Sterad diterima langsung Danrem Brigjen TNI Prince Meyer Putong di di Ruang Kehormatan Makorem 131/Santiago.

Brigjen TNI Jimmy mengatakan, kedatangan Tim Sterad bertujuan untuk melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan aparat komando kewilayahan/aparat teritorial di satuan jajaran Korem 131/Santiago. Yang ditujukan kepada para dandim jajaran, danramil dan babinsa di wilayah Korem 131/Santiago.

“Selain itu, juga untuk melakukan pengecekan atau pengawasan beberapa program teritorial yang sudah dilaksanakan oleh satuan kewilayahan atau aparat berdasarkan dengan petunjuk dari komando atas,” terang Brigjen Jimmy.

Ia menambahkan, dalam kesempatan tersebut pihaknya juga memberikan pencerahan atau diskusi kemampuan teritorial, komsos, bakti TNI dan perlawanan wilayah. Pimpinan berharap kinerja kita atau keberadaan TNI AD dapat berdampak positif dan berguna bagi masyarakat. “Jangan sampai kinerja kita seperti ‘paradoks’, sesuatu yang sudah kita kerjakan tapi tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan,” sebutnya.

Ketua Tim Wasev juga mengapresiasi dan memberikan motivasi kepada para Babinsa di wilayah yang menjadi ujung tombak TNI AD di garda terdepan dalam mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran wabah Covid -19.

Turut hadir, Kasrem 131/Santiago Kol. Jan Hardy Watuseke, Para Kasi Rem 131/Santiago dan para dandim jajaran korem, danramil dan pasiter kodim serta perwakilan babinsa. (deidy wuisan/get)