Stakeholder di Sulut Sepakat Ciptakan Pilkada Bebas Covid-19

oleh -
Kapolda Sulut didamping para peserta rakor memberikan pernyataan kepada para awak media di Aula Tribrata Polda Sulut.

MANADO — Polda Sulut bersama TNI, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi, KPU, Bawaslu, tokoh agama dan PHRI sepakat tidak akan mengendorkan upaya pencegahan penyebaran covid-19.

Baik melalui kegiatan edukasi, preventif maupun penindakan dalam pencegahan penyebaran covid-19. Hal tersebut disepakati dalam kegiatan rapat bersama di Aula Tribrata Polda Sulut yang dipimpin Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra, Kamis (3/12/2020).

Kepada para wartawan, Kapolda mengatakan perlunya kerja semua pihak termasuk masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Sulut. Apalagi, saat ini menurut data dari Dinas Kesehatan terdapat akumulasi kasus covid-19 sebanyak 7.066 kasus. Dan dalam 14 hari terakhir terjadi penambahan yang cukup banyak yaitu 969 kasus.

“Kita harus menyampaikan kepada masyarakat bahwa kita harus terus mencegah penyebaran covid-19 di seluruh wilayah Sulut,” tegas Irjen Pol RZ Panca Putra.

Masyarakat katanya harus paham dan diimbau untuk tetap menjaga diri, menjaga lingkungan agar penyebaran covid-19 tidak berkembang, yang nantinya akan mengganggu perekonomian dan berbagai kegiatan masyarakat ke depan.

“Sukses Pilkada harus kita ciptakan bersama. Masyarakat tidak perlu khawatir, berikan hak suara Anda untuk memilih pemimpin di Provinsi Sulawesi Utara lima tahun ke depan. Pastikan hak suara Anda tersalur dengan benar tetapi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” pinta kapolda. “Polri bersama TNI mengawal pengamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan di TPS nantinya ketat,” sambung jenderal bintang dua itu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Kepala Dinas Kesehatan Sulut Debby Kalalo, Ketua BPBD Sulut Joi Oroh, Ketua MUI Sulut KH Abd Wahab Abd Gafur, Wakil Ketua Sinode GMIM, Perwakilan PHRI Sulut, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko dan para PJU Polda. (deidy wuisan/get)