Albina Dita Prawitaningsih Nakhoda Baru Kejaksaan Tinggi Sulut

oleh
Suasanan pelantikan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut yang baru, Albina Dita Prawitaningsih di Sasana Adhyka Karya Badan Diklat Kejagung RI, Selasa (8/12/2020). (Foto: Istimewa)

MANADO- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Utara (Sulut) kini telah resmi mendapatkan nakhoda baru setelah Jaksa Agung Republik Indonesia, Sanitiar Burhanuddin melantik Albina Dita Prawitaningsih sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut menggantikan Andi Muh Iqbal Arief. Pelantikan tersebut dilakukan di Sasana Adhyka Karya Badan Diklat Kejagung RI pada Selasa (8/12/2020)

Sebelum menjabat Kajati Sulut, Albina Dita Prawitaningsih menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Jawa Tengah di Semarang. Diketahui, Albina juga adalah pejabat Kejaksaan RI yang cukup di kenal di Bumi Nyiur Melambai karena pada bulan Agustus 2019 sampai Juni 2020 pernah menjabat sebagai Wakajati Sulut.

Albina Dita Prawitaningsih juga pernah bertugas sebagai Koordinator pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI. Sedangkan Mantan Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief kini dipromosikan sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan pada Badan Diklat Kejaksaan RI.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Jaksa Agung RI, Ketua Komisi Kejaksaan RI, para Jaksa Agung Muda, para Staff Ahli Jaksa Agung RI, dan para Sekretaris Jaksa Agung Muda. Kegiatan ini pun dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehtan guna mencegah penyebaran Covid-19. (Fernando rumetor)