Linmas di TPS Kelurahan Bumi Nyiur Manado Gunakan Baju Hazmat

oleh -
Linmas di TPS 7 Kelurahan Bumi Nyiur memakai Baju Hazmat. (Foto: Fernando Rumetor)

MANADO- Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 telah digelar di seluruh Indonesia pada 9 Desember 2020. Tak terkecuali Kota Manado yang turut memilih pemimpinnya dalam Pilkada Serentak kali ini. Pemandangan unik terlihat di salah satu tempat pemungutan suara (TPS).

Salah seorang petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang mengawal ketertiban di TPS 07 Kelurahan Bumi Nyiur terlihat memakai alat pelindung diri (APD) lengkap, dimana dirinya turut menggunakan Baju Hazmat.

Kepada wartawan SINDOMANADO.COM, Markus, Linmas yang bertugas di TPS tersebut mengatakan bahwa dirinya memakai baju hazmat untuk mengikuti betul protokol kesehatan guna mencegaha penyebaran Covid-19.

“Itu karena torang (kita, red) mengikuti protokol kesehatan. Terutama betul itu protokol kesehatan. Kalau ada pemilih masuk torang harus periksa, otomatis torang mengikuti protokol kesehatan,” tukasnya pada Rabu (9/12/2020).

Dari pantauan, terlihat Markus memeriksa suhu tubuh setiap pemilih yang datang. Dirinya pun tak lupa untuk mengingatkan pemilih agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk TPS dan menjaga jarak.

Sekadar diketahui, di Kota Manado sendiri memiliki total 979 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada. Petugas yang bertugas di TPS antara lain tujuh anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara, satu Linmas, satu pengawas dari Bawaslu, dan saksi-saksi. (Fernando Rumetor)