Knalpot Bising Ganggu Ibadah Virtual, Warga Desak Aparat Gelar Sweeping

oleh -
Knalpot bising yang diamankan polisi. (FOTO:Istimewa)

RATAHAN- Sejumlah warga masyarakat terus dibuat resah dengan aksi pengendara motor dengan menggunakan knalpot bising. Kondisi ini didapati hampir terjadi diseluruh wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Keresahan warga ini pun dilampiaskan lewat postingan dibeberapa lini masa media sosial. “Salam Pak Polisi bisakah ditertibkan ini Knalpot racing. Biasanya di sekira jam 8 malam ke atas, mereka tampilkan action mereka di Jalan raya, sangat bising & membuat polusi suara,” tulis Dewiyanti Ompi Moeksin yang diketahui merupaka salah satu Hukum Tua diwilayah Kecamatan Pasan.

Menurut dia selain mengganggu ketenangan warga, sejumlah kegiatan ibadah yang dilakukan lewat virtual juga ikut terganggu.

“Entah Kepuasan apa yang mereka dapatkan dari cara berkendaraan yang ugal-ugalan seperti itu. Saya mohon Ijin, jika kesabaran sudah habis, saya akan cegat di jalan & tahan motornya supaya mereka sadar atas ulah mereka. sangat mengganggu apalagi kalo ada ibadah yang sementara berjalan & disiarkan cuma melalui Pengeras suara,” keluhnya lagi.

Hal yang sama diutarakan salah satu warganet dengan akun Jhon Lee. Dirinya meminta agar aparat menggelar sweping untuk penertiban knalpot bising.

“Karna Ibadah Natal dan Tahun Baru hanya dilakukan live streaming dan ada juga yang digelar melalui pengeras suara, mohon sekiranya swiping knalpot bising untuk lebih di perketat,” timpalnya. (Marvel Pandaleke)