Dor! Polres Bolsel Berhasil Tangkap Tersangka Kasus Cabul yang Kabur dari Polsek Pinolosian 

oleh -
Tampak tim Reskrim Polres Bolsel berhasil mengamankan tersangka yang sebelumnya sempat kabur saat menjalani masa tahanan di Polsek Pinolosian. (FOTO: Istimewa)
BOLSEL – Pelarian tersangka kasus cabul berinisial YM, yang sempat ditahan di Polsek Pinolosian tampaknya tidak berlangsung lama. Tim reskrim Polres Bolsel berhasil meringkus YM di tempat persembunyiaanya di Desa Bakan, Kabupaten Bolmong, Kamis (7/1/2021).
Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto melalui Kanit Reskrim, Iptu Sharoni Rasyid mengatakan, tersangka merupakan tahanan Polsek Pinolosian yang berhasil kabur. Dimana hampir tiga bulan ini, TSK YM alias Yono menjadi DPO. “Setelah melakukan pencarian, tim kami pun berhasil memperoleh informasi jika TSK berada di Desa Bakan dan tinggal di rumah salah satu kerabat dekatnya,” kata Sharoni.
Atas informasi tersebut pun, tim kami langsung melakukan penyergapan kepada tersangka. Namun saat upaya penangkapan, tersangka melakukan perlawanan dan mencoba  melarikan diri dengan melewati pintu dapur rumah kerabatnya tersebut. “Sempat dilepaskan tembakan peringatan namun TSK mengindahkannya,” ujarnya.
Karena peringatan tersebut tidak diindahkan, terpaksa petugas melumpuhkannya dengan tima panas di kaki kanan tersangka. Sempet terjadi kejar-kejaran, akhirnya kami pun terpaksa melakukan penindakan tegas dan terukur,” ungkapnya.
Lanjut Sharoni, tersangka saat ini diserahkan ke Polsek Pinolosian untuk menjalani kembali masa hukumannya. “Setelah menjalani perawatan medis, tersangka kita serahkan ke Polsek Pinolosian untuk menjalani masa hukumannya,” kuncinya. Sekadar diketahui, YM merupkan warga Desa Matandoi Selatan. YM terjerat kasus pencabulan kepada korban inisial RM alias Kembang, 13, asal Desa Tanoyan Kabupaten Bolmong. Kajadiannya pada Agustus  2020 di Desa Matandoi. (Irfani Alhabsyi)